Jokowi Bagikan Bansos di Kantor Pos Bandung

  • Whatsapp

Bandung , Mediagempar.com– Presiden Joko Widodo tiba di Kantor Pos Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Jokowi membagikan bantuan sosial, seperti bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan modal kemasyarakatan (BMK) dari presiden.
Jokowi tiba di Kantor POS Bandung sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis (13/10/2022). Ia langsung menyapa warga yang berada di seberang jalan Kantor Pos. Kemudian melanjutkan menyapa dan membagi bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program PKH, penerima BSU. Totalnya sebanyak 200 orang.

“Ini untuk konsumsi sehari-hari boleh. Untuk sekolah, apalagi digunakan untuk modal usaha sangat baik,” kata Jokowi di hadapan penerima bantuan di Kantor Pos Bandung, Kamis (13/10/2022)

Jokowi mengatakan untuk BSU sebesar Rp 600 ribu. Sedangkan, bantuan dari presiden sebesar Rp 1,2 juta. Ia meminta agar bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan keluarga atau sehari-hari.

“Tadi kita memberikan bantuan subsidi upah untuk para pekerja di Kota Bandung dan juga BLT BBM. Dan, bantuan presiden untuk penerima manfaat,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan total penerima BSU di Indonesia sekitar 14,6 juta. “Yang sudah 8,4 juta, yang sudah diberikan kepada para pekerja di seluruh tanah air. Kalau yang BLT BBM hampir selesai, tutur Jokowi.

Sementara itu, salah seorang penerima BSU Agus mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan. Namun, Agus tetap berharap pemerintah bisa menurun harga kebutuhan pokok..(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *